phariyadi's blog

mencari dan memberi yang terbaik

 

SEAFAST Center Lecture 2012

 

SEAFAST Center Lecture 2012

 

SEAFAST Center Lecture 2012SEAFAST Center Lecture 2012

Stress dapat memicu radikal bebas yang menimbulkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu gaya hidup yang tenang, manajemen stress serta pola makan yang sehat dan seimbang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan kita. Hal tersebut disampaikan oleh Prof.Dr. Deddy Muchtadi, ahli pangan dan gizi dari Institut Pertanian Bogor yang juga peneliti senior dan Advisory Board di SEAFAST Center IPB, pada Kamis, 20 Desember 2012 dalam acara SEAFAST Center Lecture 2012 di Bogor.

 

Dalam acara yang mengambil tema “Pangan, Gizi dan Kesehatan: Perkembangan Mutakhir dan Tantangan bagi R&D dan Industri Pangan” tersebut, Prof. Deddy dengan ringan menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai zat-zat yang terkandung dalam berbagai jenis makanan yang di satu sisi bermanfaat tetapi di sisi lain berbahaya bagi kesehatan serta pola makan yang bisa kita lakukan untuk memperpanjang harapan hidup dan mencegah berbagai macam penyakit.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 orang peserta yang didominasi oleh kalangan industri pangan tersebut dibuka oleh Kepala SEAFAST Center, Prof.Dr. Purwiyatno Hariyadi. Dalam pembukaannya Prof. Purwiyatno menjelaskan bahwa acara SEAFAST Center Lecture ini sudah dua kali dilaksanakan dan diharapkan dapat menjadi tradisi dalam agenda kegiatan SEAFAST. Prof. Purwiyatno juga memperkenalkan secara singkat mengenai SEAFAST Center termasuk fasilitas dan program-program yang dilakukan.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Prof. Deddy Muchtadi dari SEAFAST Center yang diberikan oleh Prof. Soewarno T. Soekarto. (n2c)

Materi lecture dapat  diunduh di SINI.

 

No Responses to “SEAFAST Center Lecture 2012”

 

Leave a Reply