phariyadi's blog

mencari dan memberi yang terbaik

 

Magister Ilmu Pangan Gelar Kuliah Umum Ulas Industri Pangan

 

Magister Ilmu Pangan Gelar Kuliah Umum Ulas Industri Pangan

[unsoed.ac.id, Rab 13/09/17] Program Megister  Ilmu Pangan Fakulatas Pertanian (Faperta)  Unsoed menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Tren, Peluang & Tantangan Industri Pangan di Era Global”, Senin (11/9). Acara ini diikuti oleh 240 mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian, 6 mahasiswa baru Program Studi Megister Ilmu Pangan. Hadir Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, Ketua Program Studi Megister Ilmu Pangan dan Beberapa Dosen di Ruang D107 Komplek Gedung D Faperta.

Hadir sebagai narasumber kuliah umum ini yaitu Prof. Dr. Ir. Purwiyatno Hariyadi, M.Sc., Vice Chair Codex Alimentarius Commission 2017 -2019 Word Healt Organization ( WHO ) and Food and Agriculture Organization (FAO). Dengan moderator  Dr  Ervina Mela Dewi, ST, MSi., Staf Pengajar Megister Ilmu Pangan Faperta Unsoed

Dalam paparan materinya Prof. Dr. Ir. Purwiyatno Hariyadi, M.Sc. menjelaskan diantaranya  tentang teknologi pangan berperan penting dalam memproduksi pangan yang mempunyai value yang lebih baik. Diuraikan bahwa value terhadap produk pangan ditentukan antara lain dengan terciptanya pangan yang akan membuat konsumen sehat, aktif dan produktif, dan ketersediaan pangan berkesinambungan dan mengembangkan produk pangan lokal yang bisa diterima secara global.

Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pemahaman dan kepedulian para akademis, terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi, baik bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

 

No Responses to “Magister Ilmu Pangan Gelar Kuliah Umum Ulas Industri Pangan”

 

Leave a Reply