phariyadi's blog

mencari dan memberi yang terbaik

 

Industri Pangan Indonesia Perlu Pedoman Hadapi Wabah COVID-19

 

Industri Pangan Indonesia Perlu Pedoman Hadapi Wabah COVID-19

Dunia sedang dilanda wabah COVID-19. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dan kondisinya cepat sekali berubah. Situasi ini memengaruhi hampir semua aspek kehidupan manusia dan semua sektor industri, tidak terkecuali sektor industri pangan.
Industri pangan mempunyai tugas penting dalam melawan COVID-19 ini, khususnya untuk menjaga pasokan pangan aman,bergizi dan bermutu untuk penduduk Indonesia, sehingga penduduk mempunyai daya tahan tubuh yang baik untukmelawan COVID-19.  Karena itu, pemerintah dan semua pihak yang berkepentingan harus memastikan kelangsungan ketahanan pangan masyarakat, dengan memastikan sistim pangan nasional tetap berjalan. Secara umum, kebijakan ini diperlukan untuk menjaga rantai pasok pangan nasional (yang juga banyak berkaitan dengan rantai pasok pangan global) tetap berjalan efektif. Artinya, perlu ada pemastian bahwa logistik pangan nasional di masa krisis wabah COVID 119 ini tetap berjalan, tetap melayanai permintaan kebutuhan pangan masyarakat.

Untuk itu, sektor industri pertanian dan pangan memerlukan pedoman dari pemerintah untuk bisa tetap beropreasi, mendukung upaya penanganan wabah COVID-19 ini.  More ,,,  Industri Pangan Perlu Pedoman dari Pemerintah untuk menghadapi Wabah COVID-19-FOODREVIEW INDONESIA, VOL. XV, NO. 4 April 2020

 

 

No Responses to “Industri Pangan Indonesia Perlu Pedoman Hadapi Wabah COVID-19”

 

Leave a Reply